Sekolah

     
      Di desa Banyusangka terdapat 4 sekolah formal dan 1 sekolah non formal. Sekolah formal antara lain adalah SDN Banyusangka 1 , SDN Banyusangka 2 , SDN  Banyusangka 4 dan Taman Kanak-Kanak. Sedangkan untuk non formal adalah Madrasah Diniyah. Tingkat kepedulian masyarakat Banyusangka  terhadap pendidikan sangatlah tinggi. Terbukti pendidikan formal dan non formal berjalan dengan jadwal teratur. Anak - anak dituntut untuk mampu mengatur waktu, karena pagi harus belajar pendidikan formal dan sore harus belajar pendidikan non formal. Berikut merupakan sekolah-sekolah yang terdapat di desa Banyusangka, yaitu:

1. Taman Kanak - Kanak 



PAUD Al Muawiyah terletak di Desa Banyusangka. Jumlah gurunya ada 4 dan siswanya sebanyak 59. Pada awalnya PAUD Al Muawiyah mempunyai gedung sendiri, namun gedung tersebut terbakar dan sampai saat ini belum ada renovasi. Setiap hari pembelajaran berlangsung di Balai Desa Banyusangka. Kurikulum yang digunakan adalah K13.

2. Madrasah Diniyah
    


3. SDN Banyusangka 1 



SDN Banyusangka 1 terletak di Jalan Samudra Desa Banyusangka. Jumlah siswa sebanyak 198 dan jumlah guru sebanyak 10. Bangunan SDN Banyusangka 1 terdiri dari 6 ruang kelas, 1 ruang guru, dan 1 perpustakaan. Kurikulum yang digunakan adalah KTSP dan K13. KTSP diterapkan di kelas 3 dan 6 sedangkan K13 diterapkan di kelas 1,2,4, dan 5.

4. SDN Banyusangka 2 


SDN Banyusangka 2 terletak di Jalan Singoasmoro Dusun Karang Laok Desa Banyusangka. Luas tanah SDN Banyusangka 2 adalah 1,190 m². Bangunan sekolah terdiri dari 6 ruang kelas dan 1 ruang guru. Jumlah seluruh siswa di SDN Banyusangka 2 ada 171. Kurikulum yang digunakan untuk kelas 3 dan 5 adalah K13 sedangkan kelas 1,2,4, dan 6 adalah KTSP.

5. SDN Banyusangka 4



SDN Banyusangka 4 terletak di Dusun Barat Sungai Desa Banyusangka. Jumlah siswa di SDN Banyusangka 4 adalah 90 dan jumlah guru sebanyak 8. Bangunan di sekolah  terdiri atas 1 ruang guru dan 6 ruang kelas. Luas seluruh bangunanya adalah 1,284 m². Kurikulum yang digunakan adalah KTSP.





0 komentar:

Post a Comment