Sunday, January 5, 2020

Sosialisasi Lingkungan: Meningkatkan Kesadaran Warga Banyusangka Terhadap Lingkungan


Pengabdian Masyarakat UTM kelompok 15 mengadakan acara sosialisasi lingkungan guna meningkatkan kesadaran masyarakat Banyusangka akan lingkungan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis 26 desember 2019 di balai desa Banyusangka Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan. Diikuti oleh kepala desa, kepala dusun, tokoh masyarakat, karang taruna, dan peserta didik di desa Banyusangka.

Padatnya penduduk di desa Banyusangka tidak didukung dengan lahan yang luas. Disemua desa di kecamatan Tanjung Bumi, desa Banyusangka memiliki luas daerah yang paling sempit yaitu 0,99 KM2 dengan jumlah penduduk 3981 jiwa. Hal ini tentunya membuat intensitas membuang sampah semakin meningkat. Dibarengi dengan lahan yang tidak luas, menciptakan kebiasaan buruk masyarakat membuang sampah langsung ke laut.

Maka dari itu, Mahasiswa UTM mengadakan kegiatan sosialisasi lingkungan yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan menjaga lingkungan di sekitar. Sehingga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan khususnya membuang sampah dibibir pantai karena akan mengakibatkan erosi, tercemarnya  air laut dan hal buruk lainnya yang tentunya tidak diinginkan. Semoga kebiasaan buruk terhadap lingkungan dapat dirubah dengan kebiasaan yang baik dengan adalanya sosialisasi lingkungan ini.
 

0 komentar:

Post a Comment