Sunday, January 5, 2020

Bimbingan Belajar MIPA Menarik Perhatian Peserta didik Banyusangka


pengabdian Masyarakat UTM kelompok 15 mengadakan bimbingan belajar di desa Banyusangka di hari libur semester ganjil disetiap senin dan selasa pagi tepatnya pukul 8. Kegiatan ini merupakan kegiatan pembelajaran tambahan untuk memberi bantuan kepada peserta didik dari tiga SD yang ada di desa Banyusangka. Mata pelajaran Matematika dan IPA dipilih untuk diajarkan pada bimbingan belajar ini dikarenakan pada semester genap tahun 2020 akan diadakan lomba MIPA tingkat kecamatan.

Bimbingan belajar ini diikuti oleh peserta didik dengan antuasiasme yang luar biasa. Mereka tidak sungkan menanyakan sesuatu yang tidak mereka mengerti, kondusif saat menerima materi, dan aktif menjawab latihan soal yang diberikan. Hal ini memberikan semangat kepada mahasiswa UTM untuk terus memberikan yang terbaik untuk peserta didik di Banyusangka.

Pengabdian Masyarakat UTM kelompok 15 berharap kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi atau hasil belajar yang lebih optimal dilembaga tempat mereka menuntut ilmu, dapat menambah intensitas belajar anak, dan juga agar peserta didik mampu menyesuaikan diri dengan situasi pendidikan yang sedang dihadapi saat ini. Sukses ya!!! Untuk adik-adik yang ingin mengikuti lomba MIPA, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk adik-adik.
 

0 komentar:

Post a Comment